Berita photo Kegiatan Hari Pertama Dandim 604 Kupang – Jarrak POS
Connect with us

Berita Photo

Berita photo Kegiatan Hari Pertama Dandim 604 Kupang

Published

on

Dokumentasi Kegiatan perdana Kolonel Made Kusuma, Komandan Kodim 1604/Kupang / 14 Agustus 2019 dalam mengenal wilayah tanggungjawabnya, hari pertama berkenan bersilaturahmi dengan Kejari Kupang , Kapolres Kupang dan tokoh masyarakat Kupang guna bisa lebih bersinergi dalam mengamankan cakupan tugas dan tanggungjawabnya di ibu kota propinsi NTT.

Silaturahmi bersama Bpk Odermaks Sombu, S.H, M.A (Kepala Kejari Kupang)

Kapolres Kupang Kota (AKBP Satrya Perdana)

Sillaturahmi ke Rumah tokoh masyarakat Bapak William Ratu.

Berita

Seminggu Hilang Di Temukan Oleh Siswa Dikjuartif

Published

on

By

JarrakposJakarta.com | Berbekal nasi bungkus dan air, siswa Dikjurtaif selamatkan orang tua yang sudah seminggu hilang.

Siswa-siswa Dikjurtaif yang sedang melaksanakan praktek latihan luar disekitar tower pemancar TVRI Ifar Gunung Kompleks menemukan satu orang warga asal Kabupaten Pegunungan Bintang yang sudah satu minggu dinyatakan hilang oleh pihak keluarga, pada Selasa (19/05/2020).

Saat dikonfirmasi Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto membenarkan bahwa penemuan tersebut bermula ketika siswa Dikjurtaif sedang melaksanakan praktek diluar Mako Rindam XVII/Cenderawasih.

Setelah menerima teori praktis dari pelatih, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan latihan, saat latihan sedang berlangsung siswa Epitus Malo Nosis 704 klas C Dikjurtaif melihat tubuh manusia terbaring ditanah diantara rerumputan dan semak dibawah pohon.

Untuk meyakinkan apa yang dilihatnya siswa Efetus Malo meletakkan ranselnya dan bergegas menuju posisi dimana tempat tersebut,”kata Kapendam

Setibanya ditempat yang dituju, siswa Efetus Malo menemukan orang tua berjenis kelamin laki-laki yang terbaring ditanah. Kemudian siswa Efetus Malo memeriksa secara fisik apakah sosok laki-laki tersebut masih hidup atau tidak dengan melihat pergerakan naik turunnya rongga dada, mendengarkan detak jantung, mengecek nafas yang keluar dari hidung serta meraba nadi ditangan sesuai ilmu yang pernah didapat selama pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih.

Setelah yakin bahwa orang tua itu masih hidup, siswa Efetus Malo memanggil dengan menepuk tangan orang tua sampai terbangun,”tambah Kapendam.

Saat Orang tua tersebut terbangun dan langsung berkata “telepe” (yang artinya selamat sore/bahasa ketengban suku pegunungan bintang) yang diucapkan dengan sangat pelan, kemudian orang tua itu berkata “jendepman” (saya lapar). Mendengar ucapan tersebut siswa Efetus Malo yang sama-sama warga asli Kabupaten Pegunungan Bintang bergegas menuju tempat Lettu Inf Juhari selaku Gumil/Pelatih untuk menyampaikan penemuan dan keluhan dari orang tua tersebut.

Sumber : @kodam17

Wartawan : EL’89

Editor : IS

Continue Reading

Berita

KOMUNITAS GERAKAN KEADILAN BANGUN SOLIDARISTAS MEMBERIKAN BANSOS

Published

on

By

Jakarta, JarrakposJakarta.com – Jakarta Hari Kamis,14 Mei 2020, Jam 11.00 WIB sampai dengan selesai giat acara pembagian Bansos berupa sembako dari komunitas Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas kepada komunitas sopir Angkutan Kota yg tergabung dalam komunitas Monster Fans Club se- DKI Jakarta bertempat di Loby Plaza Blok A kantor Administrasi Jakarta Pusat,Jl.Tanah Abang I No.1,Gambir Jakarta Pusat dihadiri 40 orang pimpinan ketua MPR RI Bp. H. Bambang Soesatyo,SE,MBA.

A. Turut hadir di acara :
1. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo,SE,MBA.
2. Ketua Umum Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas Ibu Dwi Aroem Hadiatie.
3. Sekjen Gerak BS Ibu Ratu Dian Hatifah.
4. Walikota JP Dr.Bayu Meghantara M.Si.
5. Para pejabatan Walikota JP.
6. Komunitas Sopir angkutan Klub Monster.

B. Susunan acara :
1. Pembukaan.
2. Sambutan Ketua MPR RI Bapak.H. Bambang. Soesatyo, SE, MBA.
3. Kesan-pesan dr Klub Monster.
4. Pemberian paket Bansos sembako kepada perwakilan Klub Monster.
5. Pembacaan Do’a.

 

 

Selama giat acara pemberian Bansos paket sembako berlangsung lancar .

Wartawan: DR;EL’89

Editor : IS

Continue Reading

Berita Photo

AKSI SERENTAK 19 MEI 2020

Published

on

By

Continue Reading

Trending